Pemda Barru MoU dengan Kejari Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

    Pemda Barru MoU dengan Kejari Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara
    Pemerintah Kabupaten Barru dan Kejaksaan Negeri Barru melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum Of Understanding (MoU)  

    BARRU - Pemerintah Kabupaten Barru dan Kejaksaan Negeri Barru melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum Of Understanding (MoU)  tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

    Penandatangan MoU tersebut,   di rangkaikan  dengan sosialisasi terkait pendampingan  hukum oleh  Kejaksaan yang berlangsung di Gedung Menara Tower MPP Lantai 6 Jalan Sultan Hasanuddin Kab. Barru, Kamis (19/08/2021).

    Cappuccino latte
    market.biz.id Cappuccino latte
    40% Rp 2.000
    Beli sekarang!

    Penandatanganan kesepahaman bersama Memorandum Of Understanding (MoU) tersebut, pihak Pemda Kabupaten Barru di wakili Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, dari pihak Kejaksaan Negeri Barru di wakili Kepala Kejari Barru, Ardi Suryanto, SH. M.H. 

    Bupati Barru dalam sambutannya berterima kasih kepada Kejaksaan Negeri Barru yang telah  menginisiasi kerja sama ini  dalam hal penanganan masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN).

    Lebih lanjut Bupati Barru mengatakan, Penandatanganan kerja sama ini merupakan proses awal untuk memberikan jaminan hukum lebih baik ke depan, juga menjaga kerja sama hubungan antara Pemerintah Kabupaten Barru dan Kejaksaan Negeri Barru dalam mewujudkan kesamaan pandang terhadap penyelesaian masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.

    PUBLIK.CO.ID
    market.biz.id PUBLIK.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Bupati berharap dengan MoU antara Pemerintah Kabupaten Barru dan Kejaksaan Negeri Barru selalu mengedepankan komunikasi untuk mencari solusi atas permasalahan hukum yang dihadapi sehingga akan berdampak positif terhadap pembangunan pada semua bidang di Kabupaten Barru.

    Kejari Barru Ardi Suryanto menyampaikan, ada beberapa point penting yang menjadi tujuannya MoU ini, Yang pertama,  untuk memberikan pemahaman terkait tugas dan wewenang  Jaksa selaku Pengacara Negara di dalam penegakan hukum, dan yang kedua perjanjian kerjasama ini bertujuan sebagai persiapan kedepan terhadap penyelesaian masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara yang di hadapi oleh Pemerintah Kabupaten Barru baik sebagai penggugat maupun sebagai tergugat. 

    Dan yang ke tiga, kesepakatan bersama ini ditujukan untuk  meningkatkan efektifitas penyelesaian masalah hukum dalam bidang perdata dan tata negara baik melalui litigasi dan non litigasi. 

    Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si. Sekertaris Daerah (Sekda) Dr. Ir. Abustan M. Si. Kepala Kejaksaan Negeri Barru Ardi Suryanto, SH. M.H. dan para Asisten Setda  Barru, para staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD   dan para camat.

    WARTAMILITER.COM
    market.biz.id WARTAMILITER.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    (Hasyim-HB)

    Barru Sulsel
    Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd

    Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Barru Lantik Anggota BPD Kecamatan...

    Artikel Berikutnya

    Legalitas Lengkap, Pengurus DPD JNI Kabupaten...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 465

    Postingan Tahun ini: 2056

    Registered: May 25, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 448

    Postingan Tahun ini: 2503

    Registered: Apr 8, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 168

    Postingan Tahun ini: 168

    Registered: Jul 11, 2020

    Afrido

    Afrido verified

    Postingan Bulan ini: 140

    Postingan Tahun ini: 577

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Suhendi verified

    Alami Rem Blong, PT Raja Napogos Trans Tabrak Sepada Motor, Pengendara Tewas di Lokasi, 4 Luka Ringan
    Siswa SMP Negeri 2 Bantaeng Terima Buku Laporan, Kepsek Sebut Terjadi Fluktuasi, Kadis Dikbud: Kita Cari Solusi Agar Tidak Terjadi Looss Learning
    Lagi! Siswa Jatim Terbanyak Lolos SBMPTN 2022, Gubernur Khofifah : Alhamdulillah 26.781 (23,66) persen Siswa Jatim Diterima PTN Jalur Tes
    Pengembangan Zona Kreatif, Inovatif dan Produktif Desa Wisata BUM Desa Jatim, Gubernur Khofifah : BUM Desa Sebagai Ujung Tombak Penguatan Pemberdayaan Serta Ketahanan Desa

    Rekomendasi

    Bawakan Ceramah di Masjid Besar Rantepao, ini Pesan Pangdam XIV Hasanuddin
    Kirab Taruna AAU Berlangsung Meriah di Malioboro
    Tropheo Berlangsung Keras, Ronaldinho Tersenyum Melongo
    Berikan Pengarahan, Mayjen TNI Andi Muhammad: Tiga Pilar Kunci Utama Kondusif Masyarakat
    Gelar Bazar di Plazgozz Kafe Makassar, HMDP FT Unhas Bersiap Gelar PESIAR 2022

    Ikuti Kami